Teknik Mesin 2003. Powered by Blogger.

Wednesday, 5 November 2008

Sejuta Manfaat Lidah Buaya

.: Teknik Mesin 2003 | Unila :. / / 1
Aloe Vera atau lidah buaya punya sejuta manfaat tidak hanya untuk urusan kecantikan, tapi juga untuk penyakit. Memiliki kandungan air, getah dan lendir sehingga bisa menjadi perawatan kecantikan dan obat. Jelly dari aloe vera juga mengandung zat antibakteri dan anti jamur karena memiliki keasaman (Ph) seperti kulit manusia.

Saat menggunakan aloe vera, sangat kecil kemungkinan terjadi alergi kulit. Hal ini terjadi karena ada senyawa lignin dan polisakarida yang punya kemampuan menembus kulit secara baik, sekaligus sebagai media pembawa zat-zat nutrisi yang diperlukan kulit. Asam amino yang terkandung didalamnya akan membantu perkembangan sel-sel baru, sekaligus menghilangkan sel-sel yang telah mati.
Jika menderita luka bakar atau tersiram air panas, ambil bagian dalam lidah buaya, tempelkan dibagian tubuh yang sakit. Sedangkan untuk bisul, coba lumatkan daging lidah buaya, tambahkan sedikit garam dan tempelkan pada bisul.

Untuk mengobati Wasir, siapkan ½ potong lidah buaya, ½ cangkir air matang dan 2 sendok makan madu. Campurkan parutan lidah buaya dengan air dan madu, aduk rata, saring dan minum ramuan ini tiga kali sehari. Menderita kolestrol karena sering makan yang enak-enak? Silahkan coba turunkan kadar kolesterol dengan cara ambil 30 gram lidah buaya dan 3 buah mengkudu matang. Setelah dikupas lalu di blender bersama mengkudu. Tuangkan air secukupnya lalu rebus sampai mendidih. Minum selagi hangat, pagi dan sore.



.: Teknik Mesin 2003 | Unila :.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

1 comment:

  1. ternyata lidah buaya bisa mencegah kolesterol, artikel yang bermanfaat, terima kasih..

    jasa seo profesional

    ReplyDelete

Labels

Followers

Blog Archive