Teknik Mesin 2003. Powered by Blogger.

Thursday, 7 April 2011

Microsoft dan Toyota Hadirkan Teknologi Cloud ke Mobil

.: Teknik Mesin 2003 | Unila :. / / 0
Ilustrasi (foto: feelgizmos.com)
Ilustrasi (foto: feelgizmos.com)
WASHINGTON - Microsoft dan Toyota mengumumkan kalau mereka akan berkerjasama untuk menghadirkan teknologi cloud ke mobil Toyota mulai tahun 2012.

"Teknologi telematika memungkinkan pengendara untuk mengendalikan mobil mereka dari jarak jauh, menyalakan AC dari ponsel, mengecek sistem di dalam mobil, dan lain-lain," ujar kedua belah pihak perusahaan.

Seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (7/4/2011), Microsoft dan Toyota akan mengembangkan aplikasi telematika pada platform Windows Azure, yang termasuk Windows Azure dan Microsoft SQL Azure.

Toyota sebelumnya telah melakukan ujicoba di Jepang untuk program Toyota Smart Center. Dipercaya bahwa sistem kendaraan akan bergantung pada layanan telematika untuk mencapai pengaturan energi yang efisien.

Pihak Toyota mengatakan berkeinginan untuk mendirikan sebuah platform cloud global dan menyediakan layanan telematika canggih yang murah untuk seluruh pelanggan otomotif mereka di seluruh dunia pada tahun 2015.
(srn)

sumber : okezone.com

.: Teknik Mesin 2003 | Unila :.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Labels

Followers

Blog Archive