Teknik Mesin 2003. Powered by Blogger.

Sunday, 1 August 2010

.: Teknik Mesin 2003 | Unila :. / / 0
Broquet Tawarkan Solusi Masalah Fuel Pump


(ist)

INILAH.COM, Jakarta - Seiring maraknya isu fuel pump bermasalah baru-baru ini, produsen katalis bahan bakar (fuel catalyst) Broquet menyarankan selalu membersihkan tangki BBM dan mulai menurunkan kadar sulfur dioksida lewat katalis bahan bakar.

"Masalah fuel pump rusak sebenarnya sudah ada dari dulu. Akan tetapi, lewat katalis bahan bakar, kualitas bensin atau solar akan terjaga dan tidak menyebabkan endapan pada tangki BBM yang membuat fuel pump menjadi rusak," ujar Presiden Direktur PT Broquet Indonesia Setiady Sungkono pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Sabtu (31/7), di Jakarta.

Katalis bahan bakar berbeda dengan zat adiktif penghemat BBM. Zat adiktif penghemat BBM akan larut ketika dimasukkan ke dalam tangki bahan bakar dan akan habis dalam jangka waktu pendek. Sedangkan untuk katalis bahan bakar dipasangkan di saluran BBM sesudah filter sebelum injeksi dan mampu tahan hingga 400.000 km.

Menurut Setiady, Broquet dapat mengubah struktur kimia BBM, sehingga karakteristik pembakaran di ruang bakar lebih optimal. Selain itu, BBM dapat diubah menjadi tenaga gerak oleh mesin secara optimal sehingga menghasilkan tenaga yang bertambah.

"Bahkan mesin yang dulunya menggunakan bahan bakar Pertamax atau plus, dapat juga mengkonsumsi BBM sejenis premium. Dijamin tidak akan ngelitik," ujar Setiady.

Broquet adalah produk andalan yang mampu menyempurnakan proses pembakaran BBM di mobil, motor, mesin industri seperti genset, boiler dan alat berat.

Zat additif selalu dikaitkan dengan bahan bakar, yang ditambahkan dan harus diberikan setiap penggantian bahan bakar. Sedangkan katalis bahan bakar adalah suatu bahan untuk menstimulasikan bahan bakar tetapi bukan bagian dari bahan bakar itu sendiri (terpisah).

Pada IIMS 2010 Broquet memberikan harga khusus, yaitu paket B30 ditambah dengan B8 untuk mobil hanya dibandrol Rp1,95 juta (harga normal Rp2,3 juta).

Sementara itu, untuk paket B40 ditambah dengan B8 hanya Rp2,8 juta dari harga normal Rp3,3 juta. Harga itu bebas ongkos pemasangan. [Augusta B. Sirait]

.: Teknik Mesin 2003 | Unila :.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Labels

Followers

Blog Archive